Ah Maftuchan

amaftuchan@theprakarsa.org

Master Kesejahteraan Sosial (M.Kesos) dari Jurusan Pembangunan Sosial dan Otonomi Daerah Departemen Ilmu Kesejahteraan Sosial Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Indonesia (UI) Depok dan Sarjana Hukum Islam (SH.I) dari Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta ini adalah peneliti, analis, penulis dan pelatih pada tema atau isupembangunan sosial, otonomi daerah, kebijakan perpajakan dan anggaran, perencanaan dan evaluasi, tata kelola pemerintahan yang baik (good governance), partisipasi publik dan audit sosial.

Muto Sagala

msagala@theprakarsa.org

Meraih pendidikan sarjana dalam bidang Ilmu Ekonomi di Universitas Gadjah Mada dan selama kuliah menjadi asisten dosen dalam beberapa mata kuliah seperti ekonomi pertanian, ekonomi pembangunan, dan perekonomian Indonesia. Selepas lulus, menjadi peneliti junior di Dashboard Ekonomikan Kerakyatan (DEK) FEB UGM dan pernah melakukan beberapa penelitian di beberapa daerah di Indonesia seperti Raja Ampat, Lombok dan Balikpapan. Muto bertanggung jawab dalam melakukan penelitian yang mendukung proyek-proyek yang dilakukan oleh Perkumpulan Prakarsa terutama…

Victoria Fanggidae

vfanggidae@theprakarsa.org

Victoria telah bekerja di sektor pembangunan selama lebih dari satu dekade dan memiliki gelar postgraduate dari the University of Melbourne’s Development Studies Program. Ia berpengalaman luas mengenai penelitian lapangan terkait isu-isu pembangunan di Indonesia (antara lain seperti isu kemiskinan, dana pembangunan, kesehatan dan ketenagakerjaan) dari berbagai area di negeri ini serta telah berpartisipasi dalam kegiatan pengembangan kapasitas dalam hal metodologi penelitian, advokasi dan analisa kebijakan. 

Setyo Budiantoro

sbudiantoro@theprakarsa.org

Meraih master Economics of Development di International Institute of Social Studies (ISS) of Erasmus University Rotterdam. Mengikuti program Pasca Sarjana Ilmu Ekonomi di Universitas Indonesia. Mengikuti program Multidimensional  Poverty Analysis kerjasamaOxford University dan George Washington University. MengikutiPolicy Fellow Course oleh Urban Institute dan ProRep-USAID. Pemenang beberapa kompetisi gagasan tentang pembangunan serta aktif menulis policy analysis, artikel dan buku. Dosen luar biasa Magister Kajian Kemiskinan di Universitas Brawijaya. Koordinator Alliance on Tax Justice of South East Asia.

Luhur Fajar Martha

luhurfm@gmail.com

Meraih gelar Master of Economic dari Universitas Indonesia, dan bekerja sebeagai peneliti di Balitbang Kompas serta sebagai pengajar di Universitas Atmajaya dan STEKPI. Beberapa paper yang pernah dibuatnya pernah dipresentasikan di Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI),  Indonesia Regional Science Association serta  European Association for Southeast Asian Studies (EuroSEAS) di Naples, Italy.